Wednesday, May 2, 2012

6 Etika Untuk Meningkatkan Penjualan Melalui Facebook




Hampir semua orang yang sdh memanfaatkan internet pasti mempunyai akun yang satu ini. Itu sebabnya situs ini sampai sekarang masih menjadi primadona untuk menjadi media jejaring sosial. Untuk memulai kegiatan promosi atau kampanye merk Anda di facebook cobalah beberapa tip berikut.
  1. Buatlah akun dengan susunan nama Anda kemudian diikuti nama Bisnis. Ini dimaksudkan agar teman anda mengetahui bahwa Bisnis ini adalah milik Anda dan kalaupun ada orang yang belum mengetahui nama dan bisnis yang Anda kelola, orang tersebut percaya bahwa nama pemilik tercantum disana.
  2. Masukan foto profil Bisnis dengan tampilan foto anda kecil disekitar foto profil tersebut. Atau buatkan album di akun tsb yang merupakan foto-foto dan aktifitas terutama yg berhubungan dengan Bisnis anda, misal foto-foto Anda dengan karyawan Anda.
  3. Buatlah informasi yang jelas dan masih tersedia sampai saat ini, misal : nama website, alamat email dan nomor telepon yang masih berlaku. Ini sangat penting untuk memberi kesan baik terhadap keseriusan Anda dalam mengelola bisnis.
  4. Jangan pernah melakukan Tag foto tanpa diminta, hal ini akan membuat rasa tidak nyaman teman Anda, bahkan pencitraan Bisnis akan semakin buruk, karena terkesan terlalu mengobral produk.
  5. Konten akan menjadi faktor utama ketertarikan calon konsumen anda. Jadi buatlah konten yang bermanfaat berupa tips, pengalaman dengan sebuah produk, tutorial, berita dan hal2 lainnya yang berhubungan bisnis anda. Jangan terlalu banyak membuat posting produk, karena hal ini akan membuat jenuh.
  6. Sesekali ungkapkan rasa terima kasih terhadap pelangggan-pelanggan Anda yang loyal saat setelah bertransaksi.
Happy business :)




Ngobrol dengan saya yuk di sini :)


1 comment:

  1. wah, sip artikelnya. Memang soft sellling di FB harus dilakukan, karena FB adalah tempat untuk berteman, sehingga bisnispun harus berteman dengan para pelanggan. Semoga sukses dunia akhirat n tulisannya beranfaat bagi semuanya... :)

    ReplyDelete

About Me

Designed ByBlogger Templates-Blogger Tips