Tuesday, November 15, 2011

Pengguna Blog Turun,Jejaring Sosial Naik

Saya googling melihat perkembangan Social Web. Cukup terkejut dengan adanya pemberitaan ini. Tapi Social Web tetap menjadi primadona untuk membrandingkan produk maupun personal usernya. Berikut cuplikannya.


Perusahaan konsultan media sosial, Trendstream melaporkan adanya perubahan signifikan dalam partisipasi di dunia maya. Dalam studi bertajuk Global Web Index, seperti dikutip melalui Mashable, Kamis (13/1/2011), ditemukan bahwa sosial web bukan lagi tempat untuk menciptakan konten personal melainkan tempat untuk berbagi konten profesional secara real-time. Laporan ini dihasilkan dari survei yang melibatkan 51.000 pengguna internet di seluruh dunia sepanjang Juli 2009 hingga September 2010.

Dalam kurun tersebut, jumlah pengguna internet yang berpartisipasi di dunia online statis mengalami penurunan. Dunia online statis yang dimaksud adalah blog dan forum, yang masing-masing mengalami penurunan sekira 4 persen dan 11 persen.
Sebaliknya, partisipan di dunia online yang dinamis, macam mikroblogging dan jejaring sosial, telah mengalami pertumbuhan sebanyak 20 persen.

Platform macam Twitter dan Tumblr muncul setelah Facebook. Meski keduanya mengalami rata-rata pertumbuhan yang sama namun jejaring sosial masih mendominasi social web untuk kategori real-time atau dunia online dinamis.Responden yang mengaku meng-update akun jejaring sosial setiap harinya ternyata dua kali lipat lebih banyak ketimbang mereka yang mengaku meng-update akun mikroblogging. Dari jumlah pengguna yang selalu meng-update jejaring sosial, hanya 29 persen saja yang mengaku juga menggunakan mikroblog.

Jumlah pengguna mikroblogging yang mengaku memposting link berita atau produk tertentu juga ternyata jumlahnya naik 10 persen tahun ini. Sebaliknya, pengguna mikroblog yang memposting foto personalnya malah turun 5 persen.
(techno.okezone.com) sumber


No comments:

Post a Comment

About Me

Designed ByBlogger Templates-Blogger Tips