Sunday, November 6, 2011

4 Konsep Star Marketing - Talkshow Buku Star Marketing- (@Kompas Gramedia Fair 3 November 2011)

By : Sian Yet (Penulis Buku Star Marketing)

Telah lama saya menggeluti berbagai konsep pemasaran bisnis dari beberapa tokoh marketing Indonesia yang terkenal seperti Hermawan Kertajaya, Tung Desem Waringin,Ippho Santosa dan lain-lain. Nah, untuk memperkaya khazanah pustaka khususnya di bidang marketing, ada satu buku yang berjudul Star Marketing yang di tulis oleh ahli yang berkompeten yaitu Bapak Sian Yet. Sedikit ulasan biografinya, beliau pada tahun 2010 mengikuti program studi pasca sarjana Ilmu Manajemen Universitas Sumatera Utara, sering mengisi acara talkshow di radio Smart FM Medan, dan menjadi Consultant Trend Marketing. Keahlian beliau di bidang marketing sudah tidak perlu diragukan lagi karena atas jasanya kini beberapa perusahaan berkolaborasi dengan beliau.

Dari hasil talkshow yang saya ikuti, berikut sedikit kupasan tentang 4 Konsep Star Marketing :

1. Scan your market.
2. Target customer with marketing strategy,
3. Activating your marketing strategy,
4. Recheck your strategy yang secara singkat merangkumkan apa yang dikerjaan oleh para pemasar profesional.

Buku ini juga memberikan contoh studi kasus yang dipaparkan yang cukup jelas menggambarkan implementasi dari konsep STAR Marketing.

Dengan jumlah halaman 128 lembar, penulis memberikan gambaran dasar nan sederhana tentang konsep Star Marketing yang aplikatif dan cocok untuk diterapkan di berbagai bidang bisnis.

Walapun begitu, kritikan tentang buku ini juga ada, yaitu ulasan tentang creative marketing hampir sama sekali tidak dibahas di dalam buku ini, sehingga pembaca perlu menambah referensi buku tentang konsep pemasaran dari buku yang lain.

So far so good lah untuk buku new release di bidang manajemen pemasaran.

Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Harga : Rp35.000

Kover Depan Bukunya

Talkshow Buku Star Marketing oleh Bapak Sian Yet

Bapak Sian Yet menjelaskan konsep Star Marketing


1 comment:

About Me

Designed ByBlogger Templates-Blogger Tips