Sunday, May 12, 2013

From Bass, Marketing And Breakthrough It

Salam Weekend All :)

Lama sekali saya belum memposting artikel yang mendobrak pola pikir ala street marketer seperti yang saya alami sekarang.

Saya mulai dengan sebuah pertanyaan, apa yang Anda ketahui tentang pemasaran?

Apakah bagian dari nyawanya bisnis ?
Apakah bagian dari teori-teori yang menurut saya muluk-muluk -dan sering menggunakan bahasa yang terlalu sulit dimengerti oleh semua jenis kalangan awam-seperti yang pernah diajari oleh disekolahan ataupun dari buku-buku pemasaran dengan berbagai pola pikir matematis nya tersendiri oleh penulisnya ?

Berbagai video, ebook, literatur yang membahas pemasaran baik secara offline maupun online, pemasaran hanyalah bagian dari pola tersendiri oleh sang kreator teori. Berbagai kasus pemasaran, hanyalah Anda dan tim Anda yang memiliki peran penting disana sebagai problem solver.

Saya tidak bilang bahwa berbagai komparasi teori oleh para pakar pemasaran tidak penting, ataupun jasa konsultan pemasaran menjadi di anak tirikan. Bukan itu maksud saya.

Bisnis adalah bagian dari diri Anda sendiri. Anda yang jauh lebih mengerti tentang bisnis Anda, perilaku konsumen Anda, kapan dan bagaimana strategi pemasaran Anda berjalan.

Apakah pemasaran bisnis Anda sudah mengedepankan nilai-nilai cinta yang tak mampu dikalkulasikan ?

Pemasaran adalah seni, makanya saya selalu menggandeng nilai seni puisi, prosa dan kalimat-kalimat sastra sehingga ruhnya pemasaran hingga mencapai level Anda tidak mengharapkan apa-apa dari bisnis Anda. Seperti Anda mencintai seseorang tanpa perlu pengorbanan, tapi Anda tulus/ kudus mencintainya. Atau seperti ayam jantan yang tidak mempunyai alasan untuk menyukai pasangan betina, tapi begitu jadi maka jadilah harapan ada kehidupan baru dari telur-telur yang dibuahi oleh sang penjantan. Sederhana, tanpa alasan untuk mencintai.

Video berikut memberikan gambaran seorang pemain bass Barry Likumahuwa yang begitu mencintai profesinya, sedikit frontal dengan kebiasaan, namun berefek luar biasa dikehidupannya sekarang :




"Marketing is about passion. Leading by God for all of it ."
Salam

Ngobrol dengan saya di Twitter yuk ! :)






No comments:

Post a Comment

About Me

Designed ByBlogger Templates-Blogger Tips