Wednesday, February 29, 2012

Radio Smart FM 101.8 FM Medan Dan Kita

"Kebahagian dari setiap negara lebih bergantung pada watak penduduknya daripada bentuk pemerintahannya. (Thomas Chandler Haliburton 1796-1865)"



Di tengah gempuran berbagai siaran yang "tak bernilai" marak saat ini membuat Indonesia semakin mengalami erosi karakter yang semula memiliki martabat dan bernilai humanity menjadi semakin merosot.

Apakah Anda termasuk peminat siaran entertaintment seperti gosip yang disiarkan setiap pagi oleh beberapa stasiun media massa di saat Anda bersiap untuk beraktivitas rutin? Apakah info tersebut di jadikan sebagai sarapan pagi ? Apakah kita lebih mengutamakan membicarakan orang lain ketimbang hal-hal fundamental yang sebenarnya belum kita penuhi di keseharian aktivitas rutin?

Belum lagi dengan maraknya berita-berita dan tayangan yang secara ekplisit maupun implisit secara perlahan namun pasti menggerus spirit akan karakter kebangsaan yang sebenarnya sangat kita rindukan saat ini. Aksi korupsi, berita selebritis yang tak layak dibicarakan, kriminalitas, dan sinetron hedonisme masih menjadi makanan keseharian.

Nah, fenomena itulah yang menjadikan Indonesia merindukan oase inspirasi positif sebagai jalur keluar dari cengkraman erosi karakter bangsa Indonesia. Indonesia butuh spirit baru untuk bertindak positif. Maka hadirlah media massa untuk menjawab tantangan itu. Hadir dalam format audio, brand Smart FM Network memberikan oase dalam membangun kembali spirit Indonesia.

Mengapa dalam bentuk format audio Smart FM 101.8 FM Medan hadir untuk membangun kembali spirit Indonesia ?


Bahkan seorang pakar bernama Jack Trout (Author, The New Positioning) menuliskan :
Listening to a message is much more effective than reading it



Hasil riset : 
Telinga bekerja lebih cepat daripada mata.
Ingatan echoic, tersimpan jauh lebih lama dibanding ingatan iconic.
Dua orang gadis dengan nilai kecantikan sama, mendapat apresiasi berbeda dari para pria lainnya karena berbeda nama.


Kutipan dari Bapak Hermawan Kertajaya (One of 50 World Marketing Gurus who shapped the future of marketing) :
“Smart FM is definitely among the best business stations in Indonesia, with STRONG POSITIONING AND SUPERIOR CONTENT, it’s simply sensational”  



Dengan mendengar, kita dapat lebih memahami. Dengan mendengar, kita lebih berempati. Dengan mendengar, kita memiliki peran lebih sebagai problem solver. Pernah saya mendapat suatu pernyataan dari seorang teman, begini pernyataannya: "Dengan melihat, kita hanya sebagai penonton tanpa adanya self belonging. Tapi dengan mendengar, kita begitu dalam untuk memahami apa yang menjadi kendala."
Itulah yang menjadi filosofi mengapa Tuhan menciptakan dua buah telinga, satu mulut dan 4 anggota alat gerak. Manusia diciptakan menjadi pendengar yang baik, bertindak sebagai problem solver dan tak sekedar membicarakan sesuatu yang sering menggerus spirit membangun bangsa.

Yup, apapun halnya baik itu berita, pengetahuan, informasi bisnis, inspirasi maupun kebijaksanaan ketika Anda mendengarnya, yakinlah bahwa hal itu begitu tertanam di benak Anda dengan begitu kuat sehingga spirit membangun bangsa semakin menjadi-jadi di tingkat perilaku Anda.

Smart FM 101.8 FM Medan memberikan Anda spirit baru dalam bentuk program-program khusus dengan content seperti :

# smart happiness: Arvan Pradiansyah if you want to be happy, be happy now

# cara mendidik anak: ayah Eddy

# Ekomoni sektor riil: Aviliani

# Cara jualan dan berorganisasi: James Gwee

# Motivasi berbuat baik dan terbaik: Andree Wongso

# Strategi Marketing Bisnis : Sian Yet dll

# Sketsa Indonesia


Tidak main-main dalam menentukan topik dan pembicara dalam setiap content yang dihadirkan Smart FM 101.8 FM Medan. Mereka adalah profesional di bidangnya dan memiliki brandnya masing-masing dalam membangun kembali spirit Indonesia.

They call it news, knowledge, bussiness information, wisdom and inspiration, we call it smart. Smart FM: the spirit of Indonesia.


Bintang Turnip
Smart FM Network Medan - Business Partner
Jl. Thamrin No. 112, Medan 20212
t. 061 - 453 3638 - 452 5757
f. 061 - 453 1273
c. 061 7793 4877
BB. 27F79150
http://radiosmartfm.com/


1 comment:

  1. postingan tentang radio smart fm... Sangat menarik untuk dibaca, Saya suka mengunjungi blog ini.

    ReplyDelete

About Me

Designed ByBlogger Templates-Blogger Tips