Saturday, February 25, 2012

Perusahaan Ngeblog ? KEREN !

Social Media semakin lama semakin digemari. Tidak hanya sekedar mengkampanyekan tulisan berisi kegalauan,opini ataupun percakapan tapi sudah membawa misi marketing bagi kebanyakan perusahaan sekarang.

Berdasarkan hasil riset yang saya kumpulkan dari beberapa infografi, tahun 2012 menunjukkan peningkatan blog sebagai salah satu tools untuk memasarkan brand/ produk. Kita mabil contoh di negara Amerika Serikat, tahun 2012 diperkirakan 43% perusahaan kelas UKM menggunakan blog untuk keperluan pemasarannya!Trend ini juga diperkirakan semakin meningkat dari tahun ke tahun seiring perkembangan teknologi digital saat ini.

Jangan anggap remeh sebuah blog! Blog ibarat portofolio untuk berinteraksi dengan calon pelanggan dan dapat terjadi interaksi yang berkelanjutan untuk menawarkan sebuah brand/ produk. Murah meriah mantep toh :)

Walaupun manfaat ngeblog bagi perusahaan membutuhkan usaha dan tidak semudah membalikkan telapak tangan, yakinlah blog ibarat sebuah gulungan bola salju. Semakin bergelinding semakin membesar. Seperti itulah analoginya.

Nah, apa saja strateginya? Dari infografi yang saya dapatkan, dengan mengintegrasikan Facebook (baik yang personal maupun Facebook Page), Twitter, Blog dan Youtube memiliki tingkat keberhasilan untuk memasarkan produk/ brand hingga 90% lebih ! Mengapa channel social media ini dipilih? Karena memang saat ini situs-situs social interaksi tersebut yang sedang populer.

(Klik gambar untuk memperbesar)

Mulai detik ini jika Anda memiliki bisnis, segeralah membuat blog untuk kebutuhan bisnis Anda. Yakin lah PASTI memiliki dampak yang tak terkirakan oleh Anda sebelumnya. Keputusan bisnis ada di tangan Anda :) Happy Blogging :)


No comments:

Post a Comment

About Me

Designed ByBlogger Templates-Blogger Tips