Friday, December 23, 2011

Resensi Buku Playboy Marketing

Dari judulnya sudah membuat imajinasi liar Anda menjadi bergejolak. Eit, tunggu dulu. Buku ini inti utamanya tentang marketing online di internet. Mari kita kupas isinya

Terdiri dari 7 bab:
Bab 1. "Apa Cara Marketing Anda Sekarang"-> Bab ini mencoba mereview pembaca bagaimana metode pemasaran yang selama ini diterapkan oleh kebanyakan pebisnis untuk mempromosikan produk yang dijualnya.

Bab 2. " Ingin, tapi Gimana?-> Bab ini hanya sebagai pengantar kepada pembaca tentang konsep playboy marketing.

Bab 3. " GOBANG : Go Online Or Bangkrut" -> Bab ini sekedar memberikan penjelasan bagaimana dahsyatnya kekuatan online untuk mempromosikan apapun. Terdapat lembar check list untuk mempetakan kekuatan online Anda.

Bab 4. " Jangan Jadi Sampah Dunia Maya" -> Bab ini sebenarnya tidak perlu di bahas, karena isi bab nya hanya sekedar motivasi agar kegiatan online memiliki manfaat bagi user yang lain.

Bab 5. " Playboy Marketing" -> Bab ini merupakan inti dari buku Playboy Marketing. Konsep Playboy marketing :
1. Cari Harta Karun/ peluang usaha
2. Temukan masalah dari kebanyakan orang disekitar Anda
3. Cocokkan peluang dengan masalah. Pilih yang OK. Selamat Anda sudah memulai bisnis. Go Online-kan.
4. Gunakan channel internet seperti email, video, YM, Blog, Afiliasi, Social Media, Artikel, Domain, Hosting dan Google untuk promosi bisnis Anda.
5. Promosi di mesin pencari dengan kata kunci.
6. Tes kemampuan promosi online di BISMA CENTER.

Bab 6. "Playboy Sejati" -> Bab pesan-pesan si penulis buku di tuangkan disini.
1. Kegiatan offline perlu
2. ATO (Amati, Tiru, Optimasi)
3. Jadilah Penebar Manfaat.

Bab 7. " Testimoni Bisnis" -> Bab yang tidak terlalu penting bagi saya sebagai pembaca yang cerdas.

Nah, buku yang berisi 110 halaman ini berisi tips sederhana untuk optimasi marketing secara online untuk kebutuhan bisnis Anda. Tapi, menurut saya, jangan pernah Anda berharap untuk mendapat tutorial step by step menjalankan konsep playboy marketing- heboh judul kovernya, tapi isinya mengecewakan- karena hanya merupakan kupasan umum konsep playboy marketing.

Saran saya, hendaknya berpikirlah 3 kali untuk membeli buku ini yang tak sepadan antara kehebohan judul dengan isinya, karena pasti Anda sebagai pembaca hanya akan digiring untuk mengikuti seminar atau pun workshop yang diadakan penulis. Makanya, begitu buku ini Anda beli, Anda hanya membeli sebuah katalog bisnis yang tak ada bedanya dengan katalog bisnis kebanyakan (kok mau Gramedia mencetak buku mengecewakan setengah hati seperti ini? )*damnbook

Penulis : Ali Akbar
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Harga : Rp 40.000 (mahal dan tak sepadan dengan isinya)



20 comments:

  1. Terima Kasih, sudah MEMBANTU menulis Resensinya :).

    Sebagai penulis, saya mohon izin menorehkan sedikit tulisan disini, supaya lebih ASIK dibaca. Apalagi klo nanti halaman ini akan ter-OPTIMASI di Google halaman 1 :). Hehehe.

    1. Maafkan, ILMU SAYA MEMANG MASIH SEDIKIT.

    Jika dibandingkan dengan pemilik Blog ini, Insya Allaah, pemilik Blog ini MEMILIKI LEBIH LUAS, LEBIH BANYAK dan LEBIH BERMANFAAT lagi pada banyak orang di Indonesia, bahkan di dunia.

    2. Maafkan, Kalau Harga Bukunya MAHAL.

    Untuk Buku Rp. 40.000 Penulis Blog menganggap MAHAL. Insya Allaah, penulis lebih banyak RIZKI nya biar bs beli buku yang LEBIH BERBOBOT daripada buku saya (yang cuma 40.000).

    Tapi, insya allaah, niat baik kami adalah supaya buku ini bs dinikmati dan menjadi inspirasi buat orang2 yg memang merasa harga buku ini MAHAL.

    Seperti layaknya kita menaiki anak tangga, harus satu-per-satu. Klo menaiki tiga-tiga, kaki bisa keseleo :). Dan buku yang penulis blog ini bilang MAHAL, memang buku awal (anak tangga pertama).

    Terima Kasih untuk THE KING :).

    Saya SANGAT MENGHORMATI Keluasan ilmu Anda :)

    Ali Akbar,
    Penulis Buku Playboy Marketing.

    *semoga Allaah merahmati dan memberikan kehormatan serta kemuliaan bagi orang-orang yang SEDIKIT ILMU dan yang BANYAK ILMU, karena sesungguhnya memang MANUSIA hanya diberi izin menikmati sedikit ilmu yang Allaah miliki*

    ReplyDelete
  2. *semoga Allaah merahmati dan memberikan kehormatan serta kemuliaan bagi orang-orang yang SEDIKIT ILMU dan yang BANYAK ILMU, karena sesungguhnya memang MANUSIA hanya diberi izin menikmati sedikit ilmu yang Allaah miliki* Amiien Pak Ali.. Maju Terus Pantang Mundur Pak.. Bagi saya pak Ali adalah sosok yang HUmble dan Dermawan dalam berbagi Ilmu dan Rezeki.. Buku Playboy Marketing sangat bermanfaat dan seminar serta trainingnya sudah membantu ribuan orang dalam mendulang rezeki dari internet..dan harga buku tersebut terbilang sangat murah utk sebuah ILMU yang dapat mengantarkan kita ke pintu gerbang kesuksesan melalui INTERNET..apalagi utk sy "pembaca yg tidak cerdas" :), mudah2an yg merasa cerdas bisa lebih bermanfaat lagi di banding penulis buku yang sudah banyak menyebar ILMUnya ke seluruh Indonesia dan sebentar lg akan go Asia ya pak Ali.. )

    ReplyDelete
  3. Kayaknya bakalan jd no.1 deh.. :)

    ReplyDelete
  4. setuju sama yg nulis blog, ujung2nya kita digiring u/ ikut seminar.. trik (maaf) basi!
    harga 40rb dg tebal 100lebih dikit jg mahal..
    kayanya lbh pas nulis buku agama deh, abis komentarnya udh ky ustad gtu..

    ReplyDelete
  5. Kereeenn....
    PENULIS blognya dan PENDUKUNGNYA adalah penulis dan kritisi yang telah menyempatkan waktu berharganya,untuk membagi INFORMASI dan perlu di apresiasi lebih dari sekedar angka 40ribu.

    Pak KING,
    Apakah pak KING pernah ikut seminarnya Pak Ali? Atau ikutan Coaching campnya MM di Puncak?

    Karena disitulah kami melihat Mas Ali menjadi GURU dan Motivator kami yang ingin menjadi pembelajar di Internet, terutama bagi saya yang Newbie....

    Kalau isi Bukunya, untuk Pak KING yang sudah Cerdas, mungkin memang Biasa, tapi bagi Rekan Pak KONG atau saya yang Newbie Buku ini bisa Banget menjadi Pedoman saya membuka View tentang Menjadi marketing yang multi Produk dengan cara lebih Smart yaitu dengan Internet.

    Tapi, keren koq pak, yang saya harus belajar adalah memanfaatkan Moment Traffict dengan tagline Resensi Buku, jadi kebagian traffic karena memang buku pak Ali memang sedikit HOT Issue :)

    LUMAYAN dari pada LUMANYUN kalo kata Pak Ali mah :)

    ReplyDelete
  6. Saya sering ikut berbagai seminar and workshop tentang marketing online, mulai dari yg white sampai yg paling black campaign marketing sekalipun saya ikuti dari rekan2 komunitas hacker muda-mudi. Dan sialnya, buku yang paling "black" itulah yg tak pernah setengah hati berbagi ilmu melalui bukunya. Mahal dan setara dengan apa yang pembaca harapkan dan langsung bisa di praktekkan SECARA ONLINE. & Thanx untuk penulis buku Playboy Marketing, Dilain waktu jgn buat buku seperti ini lg ya pak Ali Akbar:) Kasihan pembaca yang beli buku Anda nanti, mungkin dari mereka ada begitu berharap banyak saat membeli buku Anda dilihat dari judul buku yang heboh, tapi begitu mereka membeli bukunya, yang ada hanya kekecewaan.

    ReplyDelete
  7. Buat yang mendukung bukunya, mohon tidak mereview bagaimana training, seminar dan workshop yang diadakan Pak Ali Akbar. Ingat, di tulisan ini saya membahas tentang review bukunya, bukan pendapat tentang acara yang diadakan penulis buku tersebut. Mohon nyambung dong dengan topik pembahasan :)

    Bahkan si penulis buku pun belum bisa bertanggung jawab secara cerdas atas review yang saya buat. Bahkan dari komentar penulis sendiri, hanya berapologi dengan buku yang ia buat dan sebenarnya masih belum bisa menjawab kekecewaan saya sebagai pembaca bukunya....

    ReplyDelete
  8. ..buku yang paling
    "black" itulah yg tak pernah setengah hati berbagi
    ilmu melalui bukunya <--Boleh tau judul bukunya pak king?:)

    ReplyDelete
  9. buku ini memang tidak cocok untuk para pemain internet marketing pemula...

    cocoknya untuk orang-orang yang belum pernah mengenal internet, apalagi bisnis online.

    sayang, promosinya di twitter dan FB...dimana disitu banyak orang2 yg sudah cukup ngeh dengan bisnis online. Dan akhirnya ekspektasi mereka dengan membeli buku ini adalah mendapatkan HOW TO...

    saya setuju sama penulis, buku ini bukan buku HOW TO...jadi jangan beli kalau yg diharapkan adalah HOW TO GET RICH FROM INTERNET MARKETING.

    buat yang punya buku, jargon2 di twitter ttg buku ini cukup menyesatkan : Cara kaya lewat internet marketing. Anda sama sekali tidak menunjukkan caranya di buku ini. ibaratnya, si penulis buku cuma membukakan jendela dan memperlihatkan apa yang ada dibalik jendela. Tidak memberitahun bagaimana melewati jendel tersebut.


    sudah jangan berantem....

    ReplyDelete
  10. terlanjur pesen bukunya via online barengan sama teman, okelah klo begitu!

    ReplyDelete
  11. kalau nyimak dari atas sampe bawah sih saya bisa komen kaya gini yah :
    jadi mungkin sebenernya pak ali akbar punya ilmu marketing online yang bagus, cuman memang dalam buku tersebut tidak dituangkan semuanya sehingga yang sudah mengenal internet marketing merasa kecewa dengan bukunya... tapi karena kemampuan pak ali yang bagus dalam internet marketing sehingga banyak orang yang tertarik dengan bukunya tersebut, bahkan orang2 yang sudah terbiasa dengan internet marketing seperti pemilik blog ini bisa sampe tertarik untuk beli bukunya, dari situ sih saya bisa menyimpulkan kalau pak ali emang jago untuk online marketing nya dan mempromosikan bukunya lewat internet sehingga banyak orang tertarik untuk beli bukunya artinya dia sudah mempraktekkan secara langsung ilmunya terhadap penjualan produk dia sendiri...
    dan untuk pemilik blog ini ya saya rasa pantas juga untuk kecewa kalau yang dia harapkan adalah HOW TO, karena memang dah banyak tau tentang internet marketing...
    ya gitu deh...berarti selamat anda termakan promosinya dia yang emang hebat hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suka dengan komentar yang ini :)

      Delete
  12. Kalau pemilik blog ini pernah sharing ilmu kayak pak Ali Akbar ga ya? klau pernah sharing dimana ya? mau dong? klo pernah buat buku mana bukunya?

    ReplyDelete
  13. mau tau donk yang black , judulnya aPa?

    ReplyDelete
  14. gabung ke forum moneymakerdiscussion.com dan bestblackhatforum.com...Coba bandingkan ya ;)

    ReplyDelete
  15. wah wah thanks a lot pak King atas Infonya ..kebetulan saya baru mau beli buku ini..tapi ga jadi ah, karena saya juga ingin How To..

    Pak Ali Akbar saya berminat ikut seminarnya saja but not for buy your book..sorry..

    ReplyDelete
  16. Mas King Hairunsyah...boleh tau judul bukunya yg "black" tsb? laman web bestblackhatforum.com ga ada :(. Forum spt moneymaker yg mas kelola sendiri, ada tak mas, in indonesian language?

    ReplyDelete
  17. kalo bukunya itu sebenarnya kumpulan kopian artikel yang diprint di komunitas black hat yg saya juga ikut nimbrung disitu :)Udah hilang dipinjam teman. Saya tak pula kelola situs moneymaker sendiri. Saya pikir dengan bergabung di kedua situs yang sebutkan diatas sudah mewakili HOW TO MAKE MONEY ONLINE :) Mau White Hat seperti Mas Ali Akbar ajarkan atau Black Hat seperti yang diinformasikan di kedua forum tersebut, itu menjadi pilihan Anda :)

    Coba copas link nya ini : http://bestblackhatforum.com/index.php

    Selamat menggali informasi baru dari Google University. Gunakan gugel translate ya :)

    ReplyDelete
  18. Kalo mo sukses itu cuma dua :usaha dan doa. Cuma itu koq...uda dehh jgn berantem aja..kerja..kerja..kerja dan doa ^_^

    ReplyDelete

About Me

Designed ByBlogger Templates-Blogger Tips