Monday, June 11, 2012

The Secret Oprah Winfrey

Sebagai wartawan televisi, wanita ini menunjukkan kepiawaiannya dalam berkomunikasi pada setiap wawancara.

Pertanyaannya tajam dan cerdas. Ia bisa mengungkap informasi terdalam tanpa membuat narasumber terbebani atau dipermalukan.

Jajaran pimpinan menangkap kelebihan wanita tersebut dan menawarkannya jenjang yang lebih tinggi.

Ia ditawari untuk memegang talkshow televisi.

Bagaimana tanggapan wanita tersebut pertama kali mendengar tawaran itu? Ia ragu, tidak yakin akan kemampuannya memandu talkshow.

"Saya ini adalah wartawan, mana bisa memandu talk show!

Singkat cerita akhirnya ia mau terlibat dalam talkshow bersama host lain.

Karirnya tidak mulus, banyak hambatan yg harus dilaluinya sampai akhirnya mempunyai talkshow sendiri.

Talkshow-nya pun tidak langsung berjalan lancar. Pada tayangan perdana, tidak ada penonton di studio, sehingga ia harus turun ke jalan menawarkan donat dan keramahan agar ada yg mau masuk menjadi penonton.

Orang pertama yg menjadi incarannya yaitu Don Johnson, bintang Miami Vice, yg saat itu sedang top-topnya, bahkan tidak menggubris undangannya, sekalipun sudah berkali-kali dikirimi surat dan bunga.

Ketika undangan bagi pembicara untuk tayangan perdana talkshow-nya tidak digubris, akhirnya ia memilih keluarga dan wanita sebagai tema pada tayangan perdananya.

Apakah ini kisah tentang host talkshow tidak berbakat?

Tidak, ini bukan kisah pemandu talkshow tidak berbakat.

Ini adalah kisah Oprah Winfrey yg kini dikenal sebagai ratu talkshow dunia!

Ternyata tema wanita dan keluarga yg diangkat pada talkshow edisi pertama tersebut justru menjadi tema yg sangat diminati.

Tema yg pada awalnya dipilih karena undangannya diabaikan bintang Miami Vice ini, akhirnya justru menjadi tema sentral talkshow Oprah dan memperkuat posisinya dalam dunia talkshow.

Perlahan tapi pasti, acara talkshow-nya semakin banyak dinantikan hingga akhirnya menjadi yg terbesar!

Saat ini Oprah Winfrey Show disaksikan 46 juta pemirsa setiap minggu di Amerika dan secara internasional disiarkan di 134 negara.

Acara Oprah Winfrey Show merupakan acara talkshow No.1 selama 21 musim secara berturut-turut sampai saat ini. Ratusan orang penting dunia pernah menjadi bintang tamu pada acaranya.

Kini Oprah menjadi wanita selebritis terkaya di dunia dengan nilai kekayaan mencapai USD 1,5 miliar (Rp 15 triliun).

Begitu besar pengaruh Oprah Winfrey sehingga ia dinobatkan beberapa kali sebagai salah satu wanita paling berpengaruh di dunia.


Semua berawal dari talkshow dan ia tidak menjadikan rasa tidak yakin pada diri sendiri dan tidak berminatnya diri terhadap sesuatu menjadi penghambat untuk meraih peluang atau kesempatan.



No comments:

Post a Comment

About Me

Designed ByBlogger Templates-Blogger Tips